Cara mengatur jarak /spasi baris
dalam ms word
Dalam microsoft word kita bisa mengatur jarak baris atau spasi baris di setiap
paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk dalam pembuatan
dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah, tugas akhir, penyusunan anggaran,
dan berbabagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya dengan teks dokument.
Untuk
mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word bisa di lakukan dengan
beberapa cara yang akan di jelaskan pada penjelasan berikut ini
Cara pertama
Cara pertama
- Silahkan buka lembar kerja microsoft word dan ketikkan beberapa teks kalimat
yang di inginkan dan jika sudah, selajutnyablock beberapa paragraf teks
yang akan di atur spasi barisnya atau bisa juga menyeksi semua teksnya secara
langsung dengan menclick CTRL+A secara bersamaan. pada tab Home pilih Paragraph
dialog blog pada ribbon.
- Pada kotak dialog yang muncul, Klik tab indents and
spacing , kemudian tentukan lebar spasi yang di inginkan untuk ukuran standart
bisanya 1,5 lines pada line spacing. selain itu temen-temen juga bisa mengatur
before dan afternya yang merupakan jarak antar paragraf, tapi jika ingin normal
maka cukup kosongkan atau 0 pada before dan afternya. Kemudian klik tombol OK dan silahkan perhatikan hasilnya.
Cara Kedua
- Block semua teks yang ingin di atur jarak barisnya dengan mengklick tombol (CTRL+A) secara bersamaan, selanjutnya klik kanan pada mouse dan pilih paragraf. maka akan muncul paragraf option seperti cara pertama.
- Untuk pengaturan nya sama dengan cara pertama, jadi saya tidak perlu menulis ulang lagi.
Cara mengatur jarak /spasi baris dalam ms word
Reviewed by Ahmad Subroto
on
August 17, 2017
Rating:
No comments: